Fungsi Introvert dan Ekstrovert

Fungsi Introvert dan Ekstrovert - Setelah membahas Definisi Introvert dan Ekstrovert banyak yang bertanya "Lalu dalam hubungan sosialisasi mana yang lebih baik? Dalam pekerjaan manakah yang lebih baik?". Mungkin kebanyakan dari anda menjawab bahwa ekstrovert lah yang lebih baik, karena dapat membina hubungan dengan banyak orang. Tetapi itu tidak sepenuhnya benar, karena seperti yang saya jelaskan sebelumnya bahwa Fungsi Introvert dan Ekstrovert adalah berbeda dan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Fungsi Introvert dan Ekstrovert


Ekstrovert memanglah generalisasi dan luas, dalam arti kata dapat membina hubungan dengan banyak orang yang luas, tetapi luas belom tentu "Dalam". Dalam disini dalam arti akrab, intim atau memiliki hubungan yang sangat baik. Nyatanya ada banyak sekali ekstrovert yang mengaku kesepian meskipun banyak memiliki teman, itu karena mereka tidak "Dalam".

Kebalikan dengan introvert yang hanya memiliki sedikit teman tetapi sangatlah "Dalam". Introvert memang susah bergaul dan susah mendapatkan banyak teman. Tetapi saat memiliki teman , introvert pasti memiliki hubungan yang kuat dan "Dalam". Introvert dapat membuat ikatan yang kuat dan nyaman dengan teman-teman mereka.

Begitu juga dalam sebuah pekerjaan, Introvert dan Ekstrovert memiliki fungsinya masing-masing. Introvert mungkin hanya dapat mengikat beberapa orang dalam bisnisnya, tetapi sedikit orang itu terus menghasilkan kerja sama yang sangat luar biasa menguntungkan, yang mungkin berkebalikan dengan ekstrovert yang dapat mengikat banyak sekali rekan dalam bisnisnya tetapi tidak dapat menghasilkan kerjasama yang baik dan tidak dapat menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

Begitu juga dengan SPG (Sales Promotion Girl), introvert mungkin hanya mengajak 3 orang untuk menawarkan produknya. Tetapi introvert begitu fokus sehingga ke 3 orang tersebut membeli produknya. Sedangkan ekstrovert dapat menawarkan produknya kepada 15 orang, tetapi juga hanya 3 yang membeli produknya.

Maka dari itu tidak lah selalu benar jika anda menganggap ekstrovert yang paling baik dalam bersosialisasi dan pekerjaan. Anda akan lebih baik lagi jika dapat mengendalikan ke-2 energi ini. Anda dapat bersosialisasi dengan banyak orang yang sekaligus dalam dan menjalin hubungan yang sangat baik dengan mereka.

Sekian artikel yang berjudul Fungsi Introvert dan Ekstrovert ini, semoga bermanfaat bagi anda dan dapat anda mengerti. Jika anda rasa artikel ini bermanfaat dan anda ingin membagikannya kepada teman anda disocial media, anda dapat share dengan klik tombol dibawah.

Sumber gambar: google.com
Sumber artikel: perihalcinta.com 21 Hari Mencari Jodoh 486x60

Back To Top