Perkiraan Terbunuhnya Flappy Bird

Perkiraan Terbunuhnya Flappy Bird - Game Flappy Bird ini tentunya sudah sangat terkenal. Developer game ini bernama Don Nguyen asal Vietnam sempat menjadi aplikasi terlaris di App Store dan Google Play Store dan diperkirakan memiliki pendapatan sampai 50.000 dollar AS (sekitar Rp 600 juta) per hari.

Terbunuhnya Flappy Bird


Namun sekarang game Flappy Bird Sudah Resmi Dibunuh. "Maaf penggemar Flappy Bird, saya akan menurunkan Flappy Down. Saya tak bisa mengontrolnya lagi," kata Dong Nguyen beberapa waktu lalu. Pada akhirnya Nguyen menepati janjinya tersebut. Sekarang, Flappy Bird sudah lenyap di toko aplikasi Apple App Store maupun Google Play di Android. Tak berarti Flappy Bird tidak bisa dimainkan kembali, untuk mereka yang sudah mengunduhnya tetap bisa memainkannya. Hanya saja game ini sudah tidak bisa didownload pengguna baru. "Flappy Bird memang sebuah kesuksesanku. Tapi game ini juga mengacaukan hidupku. Jadi aku membencinya," tulis Nguyen di Twitter, seperti dikutip detikINET dari USAToday, Senin (10/2/2014).

Selain itu dengan Terbunuhnya Flappy Bird tersebut, banyak orang yang memperkirakan penyebabnya antara lain :

1. Bot Pengunduh Palsu
Sebenarnya Flappy Bird ini sudah ada sejak Mei 2013, tetapi game ini baru populer pada bulan Desember lalu. Game ini sendiri tidak pernah dipromosikan, jadi banyak yang menduga bahwa Nguyen menggunakan Bot pengunduh palsu agar posisi game ini berada diposisi teratas aplikasi. Tetapi dari ungkapan tersebut Nguyen menjawab "Tidak masalah. Tapi, misalnya memang palsu, tak mungkin Apple membiarkannya terlalu lama, kan?".

2. Sebuah Taktik Pemasaran
Banyak yang menduka ini merupakan sebuah taktik pemasaran. Karena orang yang belum mengunduh game ini akan semakin penasaran dan mencari banyak informasi tentang Flappy Bird. Dan kemudian Nguyen akan mengeluarkan kembali Flappy Bird dengan warna yang berbeda, sehingga akan semakin banyak orang yang bermain game ini.


Mungkin ini beberapa perkiraan tentang Terbunuhnya Flappy Bird. Game ini memang sangat seru menurut saya dan membuat ketagihan. Tapi ingat bagi anda yang juga suka bermain game ini agar tidak lupa waktu. Karena sebenarnya game ini dibuat untuk mengisi waktu luang saja. 21 Hari Mencari Jodoh 486x60

Back To Top