Object Inspector pada Delphi

Sekarang kita akan belajar tentang Object Inspector Delphi. Object Inspector merupakan data-data property dari suatu objek yang ada pada lembar kerja kita di Delphi. Object Inspector ada banyak dengan fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda, contohnya caption, font, height, left, visible ,dll. Pada video ini akan membahas tutorial penggunaan Object Inspector pada object di lembar kerja Delphi yang sudah kita bahas pada Pengenalan Program Delphi.



Video Object Inspector Delphi ini memberikan tutorial menggunakan object tutorial ini pada object button di lembar kerja Delphi. Tutorial langsung menggunakan screen recorder agar mudah untuk dipahami dan langsung dapat di praktikan. Karena pada dasarnya Program Delphi memang sangat praktis. Selain karena menggunakan drag and drop, bahasa pemrograman pascal juga mudah untuk dipahami.

Sekian artikel dan video tutorial tentang Object Inspector pada Delphi selamat mencoba dan langsung praktik. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat dan dapat anda mengerti. Langsung bagikan artikel ini kepada teman anda di social media dengan klik tombol share on di bawah dan jangan lupa berikan komentar anda :) 21 Hari Mencari Jodoh 486x60

Back To Top